Saya politikus? Ha..ha..ha.. saya lebih suka disebut sastrawan mbeling yang memotret situasi di sekitar saya dalam bentuk tulisan....
Welcome to my blog, anyway!

Search This Blog

Loading...

Saturday, October 30, 2010

HATI-HATI DENGAN ASURANSI KENDARAAN JAYA PROTEKSI

Saya kecewa dengan Asuransi Jaya Proteksi. Klaim penggantian kaca jendela depan yang saya ajukan hari Senin siang 25 Oktober 2010 baru selesai hari ini, Sabtu 30 Oktober 2010 (No. Polis 02.01.10.018050).

Mungkin saya tidak keberatan jika saya diberitahu sejak awal, bahwa proses penggantian kaca yang begitu sederhana itu bisa memakan waktu 5 hari lebih. Namun tidak ada informasi mengenai itu, sehingga saya harus menghubungi berkali-kali cabang Jaya Proteksi yang di Kelapa Gading Boulevard dan bengkel Top Motor (rekanan Jaya Proteksi) di Sunter Kemayoran. Bahkan saya sudah mengirim 2 fax supaya saya menjadi jelas tentang kapan kendaraan saya ditangani. Kaca jendela adalah penting sekali pada sebuah kendaraan, sehingga saya berharap supaya bisa cepat ditangani. Sayang sekali, ternyata Jaya Proteksi ternyata tidak menerapkan standar penanganan klaim yang baik.

Kekecewaan saya semakin besar, karena pihak bengkel juga tidak terlihat mau kooperatif. Jika saya telpon, mereka seperti terganggu, padahal itu hak saya untuk menanyakan kapan kaca jendela saya akan tersedia, begitu juga kapan kaca film akan dipasang.

Saya sungguh tidak mengerti, bagaimana sebuah kordinasi begitu amat kacaunya (antara Jaya Proteksi, bengkel, dan supplier) untuk memasang sebuah kaca jendela dengan kaca filmnya? Klaim sudah saya ajukan hari Senin siang, dan hari Senin itu juga saya ke bengkel untuk memberikan surat (SPK?) dari Jaya Proteksi. Setelah menelpon berkali-kali, kaca jendela dipasang hari Kamis, sedangkan kaca film baru terpasang pada hari ini, Sabtu. Itu pun berkat komunikasi saya dengan pihak supplier (Ibu Nana, Toko Maju Mandiri kebetulan adalah supplier yang baik).

Selain merasa tidak nyaman, saya pun kehilangan banyak waktu, karena harus terus berkomunikasi dengan Jaya Proteksi dan Bengkel sepanjang hari Selasa hingga Jumat. Karena saya merasa dirugikan, maka saya harus mengingatkan orang-orang di berbagai media agar mempertimbangkan apa yang saya alami ketika memutuskan membeli asuransi kendaraan, terutama Jaya Proteksi.

10 comments:

Anonymous said...

Kami jg menggunakan asuransi japro, dan kami jg sdh mengklaim perbaikan kaca depan mobil innova kami pd tgl 13 april 2012 dan br selesai tgl 24 april 2012 itupun setelah km berkali kali menelpon pihak bengkel rekanan dr asuransi japro yg berada di srengseng jakarta barat. Dan masih ada 1 klaim yg sdh kami ajukan berbarengan dg klaim kaca depan yg blm dikerjakan dg alasan telat lapor. Dan kami br diberitahukan kalo bagian belakangnya tdk dikerjakan krn telat lapor pd saat km akan mengambil kendaraan km. Terlalu berbelit2 berurusan dg asuransi japro.

Anonymous said...

Saya Juga mengalami ketidak nyamanan sama Asuransi "Padahal BUMN Syariah JT", Hanya karena telat lapor meninggal ke asuransi dengan tempo yang amat singkat hanya 15 Hari Kerja Polis Asuransi KPR Klien Saya tidak di bayar, ini kan Parah....Dasar ASURANSI....hati2 deh banyak Jebakannya jadi harus lebih selekltif....

jeny ciebay said...

Kntr saya jg pemegang 3 polish ansuransi japro, dgn kendaraan avanza, inova dan fanther, kami sdh kerja sama sktr 5 tahun dgn japro.. Setiap kami klaim ke bengkel rekanan ansuaransi (jaya prima srengseng) kami slalu di hadapkan kepada pelayanan yg sama sekali tdk menghargai pelanggan khusus nya castumer service dan pekerjaan yg slalu saja lelet? tolong untuk pihak ansuransi jaya proteksi, kami bth pelayanan yg profesional dan tepat waktu dlm pengerjaan, mbl kami mbl operasional dan sangat di butuhkan untuk kegiatan kntr kami, sengaja kami pilih ansuransi japro yg pny nama besar agar pelayanan dan Klaim kami bs cpt di selesaikan, akan tetapi apa yg kami dapatkan semua nya lelet dan berbelit belit... Kapok dah.... Bulshit japro..?

Anonymous said...

Emang kalo belum becus buka perusahaan asuransi jangan buka dulu dari pada mengecewakan pelanggan mending tutup aja tuh asuransi japro

Anonymous said...

Sya juga kecewa dengan asuransi Japro Lampung.Kejadiannya malah lebih parah di tahuin 2013 ini.Mobil kecelakaan dan saya klaim sekitar tgl 13 Maret 2013. Dan sampai tgl 1 April 2013 sekarang belum ada ACC dari JAPRO PUSAT!!!!!Apakah ini yg namanya asuransi?saya sangat2 kecewa dengan kinera yg sangat tidak Profesional.Dan brusan saya telp ke JAPRO Pusat bahwa SYSTEM merka lgi 'ngaco'?????


SAYA SANGAT KECEWA SEKALI


..............************............................................

Anonymous said...

Mbl sy 3 minggu br kelar dr jaya prima srengseng. C S nya melotot seolah sy bkn bos. japro nya hitung 3 x biaya admin u/ 1 x kejadian krn beda sisi. tai ja pro. Tai jaya prima

234 said...

Tandanya emang benar saya ambil asuransi 4thn,dalam 2thn saya tutup krn mobil mau saya jualsisa asuransi 2thn yg blum berjalan saya tarik, dalam perjanjian pasal 27 ayat 2 dinyatakan bisa, tapi ternyata jawapanya tdk bisa harus di selesaikan sampai selesai. Harus tlp pihak leasing kata mereka, tapi saat tlp pihak lesing mreka suruh tlp pihak asuransi jadi buat lempar lemparan, sangat mengecewakan
Jadinya kita terjebak dgn penjelasan dalam lembar perjanjian asuransi walaupun itu pasal yg mereka buat untuk pelayanan

Anonymous said...

The worst ever asuransi mobil yang pernah saya temui, mobil saya dari tanggal 1 April 2014 sampai sekarang tanggal 23 April 2014 masih belum dikerjain, dan saya sudah menelefon pihak asuransi setidaknya 30 kali dan selalu berbicara dengan orang yang berbeda beda. Japro is totally not recommended!!!

Anonymous said...

saya juga merasa sangat kecewa dengan asuransi jaya proteksi. dari tanggal 11 maret baru dikerjakan tanggal 21 april 2014. Dan parahnya lagi, kecelakaan yang saya alami terjadi di tol karena mendadak ada kayu yang jatuh dari truk mengenai ban saya hingga bocor lalu kayu tersebut menghantam body mobil saya. tapi justru ban saya tidak masuk asuransi. alasan surveyor terlalu bertele-tele dan dibuat-buat. saya akan terus menuntut. ini namanya membodohi konsumen. Padahal tugas asuransi harusnya melindungi. sekarang saya masih menelepon pihak asuransi dan samapai sekarang saya masih diputar-putar. surveyor pun hp nya tidak dapat dihubungi. dan harga ban saya sekitar Rp. 1.150.000 . aneh rasanya melihat asuransi tidak profesional. atau ini trick untuk mendapatkan uang lebih dengan cara yang tidak bermoral!

Anonymous said...

Wah, setelah membaca komentar komentarnya saya jadi miris juga. Pada tgl 6 Agugstus 2014 saya datang ke ACE japro Jl. P.Sudirman Surabaya utuk klaim spion mobil saya yang pecah krn di tabrak sepeda motor dari arah depan. Pada hari itu juga saya serahkan SPK ke bengkel di daerah Juanda. Dan sampai saya menulis surat ini tgl 14 Agustus koq belum ada kabar lebih lanjut. Yah semoga masalah saya secepatnya diselesaikan.